Selasa, 19 Agustus 2008

Salam Kenal


Apa kabar?
Saya tertarik pada pengalaman-pengalaman yang berkaitan dengan perilaku, terutama perilaku dalam berolah spiritual. Itulah mengapa blog ini, saya namai psikospiritual.
Sejatinya blog psikospiritual membicarakan banyak hal seputar perilaku dan spiritualitas. Bagaimana menggapai perilaku dan spiritualitas yang sehat.
Kita kan dikenal sebagai bangsa hipokrit alias munafik. Bayangkan betapa banyak rumah ibadah yang ada dan dikunjungi penuh sesak oleh jemaahnya. Namun dalam kehidupan keseharian korupsi dan kejahatan tidak kalah nyatanya. Mudah-mudahan melalui blog ini ada pencerahan bagi kita.

Saya mengundang siapa pun untuk urun rembug, mengurai kekusutan perilaku dan spiritualitas kita bersama. Saya senang kalau ini bisa menjadi rahmat dan berkat bagi setiap pengunjung.













1 komentar:

antok mengatakan...

Agama dan spiritulitas
Kurangnya pemahaman yang benar mengenai kehidupan beragama merupakan faktor terjadinya stagnancy kerohanian seseorang. beragama sebenarnya bukan hanya sebuah pakaian, tetapi keagamaan menyangkut isi hati nurani dan terang jiwa. karena nilai spiritualitas telah diendapkan dan tidak pernah dibangun dalam pondasi yang kokoh, maka akibatnya adalah tidak ada kesesuaian antara rasa, ucapan dan tindakan.

ini adalah realitas bahwa seharusnya keagamaan mengedepankan nilai-nilai spiritualitas dan penghormatan kepada individu yang harus ditempatkan sebagai subyek. keagamaan seharunya menyentuh pribadi-pribadi yang utuh dan dibentuk menjadi manusia yang bermoral.